Rabu, 19 Maret 2014

Donasi Buku Dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Perpustakaan SDN Polisi 4 Bogor mengucapkan terima kasih kepada ibu Ratna dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia  yang telah menyumbangkan buku-buku sebanyak 185 eksemplar.

Buku-buku sumbangan tersebut meliputi :
  • Buku cerita fiksi, 
  • Komik, 
  • Bacaan anak-anak 
  • Buku-buku pelajaran, 
  • Buku keagamaan beserta kaset tutorialnya.
Semoga buku-buku tersebut bermanfaat  bagi semua siswa - siswi dan keluarga besar SDN Polisi 4 Bogor.
Amin

Kamis, 27 Februari 2014

Cerpen : Misteri Kekurangan Lili

Karya:
Canalya Amira Azhar 
Kelas : 5A

Aku sedih karena nilai ulanganku mendapat nilai 70 dan itu adalah ulangan Matematika. Aku memandang temanku Lili karena nilai ulangan dia 100. Di kelas ,aku memang selalu mendapat nilai diatas 70 untuk pelajaran Matematika. 

Tapi aku merasa aneh untuk yang saat ini aku berpikir hmm aku yakin pasti Lili curang, aku langsung menemui Lili .
“Halo Lili” kataku .
“Hai Lautney” kata Lili. 
“Lihat dong ulanganmu, aku ingin memastikan mana yang salah diulanganku.” 
“Oh silahkan saja”, katanya sambil memberikan ulangannya kepadaku. 
“hmm bodoh sekali anak ini” pikirku. Saat aku melihatnya aku melihat jelas bekas hapusan yang ada di kotak nama.Hmm ,teryata ini yang dia lakukan pikirku.

“Lili ternyata kamu curang ,ya?” kataku .
“Maksudmu apa?” ,katanya sambil tergagap – gagap.
“Lihat ini....!”, kataku sambil menunjuk – nunjuk kertas milik Lili. Suaraku dibuat nyaring untuk menakut- nakutinya .
“Ada bekas hapusan yang sangat terlihat jelas ini dan ini bertuliskan Lautney Cyrus, itu namaku ,aku tahu kamu kan sering pulang sore dan saat semua orang sudah pulang kamu mengambil ulanganku dan menghapus milikku dan mengganti dengan namamu, iyakan?”
“t...t...tidak kok” katanya tergagap-gagap .
“Mengaku!” kataku sambil membentaknya. 
“Baiklah, aku mengaku, aku memang menghapusnya dan ini silahkan berikan ke bu Cart, cepat... ! biks... aku tidak pernah mendapat nilai 100 pada ulangan Matematika. Walau aku pintar pada pelajaran yang lain".,Kata Lili sambil menundukkan muka 

"Maafkan aku,Lautney” ,kata Lili sesal. Aku terdiam dan  kemudian mengangguk pertanda memafkan Lili.

“ Aku mau mengajarimu, kita bisa belajar bersama. Aku sangat ingin mengajarimu Lili.Jika kau mau belajar pasti kamu bisa kok” kataku sambil merangkul Lili. 
“Terimakasih” katanya sambil balik memelukku.
 “sama-sama” kataku. 

Esoknya aku dan Lili pulang sekolah bareng. Jam 13 ,Lili datang membawa buku matematika. Aku sudah siap dengan buku komputer dan sebuah laptop. Setelah berdoa kamipun belajar bersama-sama. Setiap hari kami selalu bersama. Itulah persahabatan baru kami. 

Tamat

Rabu, 26 Februari 2014

Cerpen Salah Naik Bis Tersesat Ke Apartemen Behantu

Karya: Aulia Winanda Putri
Kelas : 5B

Pada sore hari sepulang sekolah akhir pekan, Jina, Jintu dan Rani mendiskusikan tentang rencana   pergi ke apartemen besok.Setelah perencanannya matang dan malam mulai datang, mereka pulang bersama

Jintu berpisah di pertigaan jalan.Dia pulang sendirian Tiba-tiba Jintu melihat sosok wanita cantik yang sedang beli sate, 
Wanita itu berkata,“bang ,satenya beli 10 porsi ya”.
abang satenya kaget dan abang satenya berkata “ nggak kebanyakan tuh neng ?” Wanita itu hanya tersenyum biasa.Sekejap  Jintu melihat wanita itu sudah menjadi setan .Wanita itu sering disebut sundel bolong pemakan sate. Karena menurut  mitos ,setan itu suka sekali dengan sate.Jintu melihat setan itu melotot kepada Jintu dan ternyata setan itu hanya membayar dengan bayar dengan daun .
Jintu ketakutan.Upss...ternyata itu hanya cerita  bayangan Jintu saja karena merasa seram pulang malam sendirian.

Keeesokan harinya , Jintu menceritakan kejadian tersebut kepada Jina dan Rani. Rani pun terkejut .Anehnya Jina tidak terkejut dengan cerita Jintu karena Jina memakai headseat. Wah lucunya. Rina pun usil dan membuka headseat milik Jina, 
 “Usil banget kamu Rina” teriak Jina
"Habisnya kamu tidak mendengarkan cerita Jintu, kasian dia ".Timpal Rina

Pada hari itu Jina, Rani dan Jintu pun pergi ke apartemen seperti yang mereka sudah rencanakan kemarin, mereka diantar ke apartemen oleh ibu mereka Sekalian mereka berpamitan .

Mereka pun berangkat .Mereka menikmati perjalanan dengan tenang .Setelah menempuh perjalanan cukup lama, merekapun  sampai di  apartemen .Tapi mereka tak menyadari telah salah menaiki bis .Bis yang mereka tumpangi adalah bis angker 

Mereka heran mengapa apartemen yang mereka singgahi tidak sama dengan apartemen yang mereka rencanakan.

Mulai detik itu ,mereka sering melihat kejadian aneh.Rani kesurupan dan membenci Jintu dan Jina.Perubahan prilaku Rina membuat Jina dan Jintu heran.Mereka bertambah heran karena melihat kejadian aneh lainnya.

Perlahan mereka memasuki kamar partemen.Kamar-kamar apartemen penuh dengan bunga-bunga .Tiba-tiba mereka  melihat sosok wanita cantik yang sedang berdandan. Wanita tersebut berada dekat sekali dengan apartemen Jina, Jintu dan Rani. ihhhh.

Belum habis dengan pemnadangan tersebut, kemudian mereka juga melihat perkelahian seorang cowok dan cewek .Tetapi hal itu tidak nyata hanya bau-bau menyan dan mereka di sentuh mereka pun berteriak karena tertangkap sedang mengintip perkelahian. Mereka disentuh oleh seorang kakek dan kakek itu berkata “kamu siapa nak, mau apa kamu kesini?” mereka menjawab “kakek siapa” “tenang kamu jangan takut kakek yang mengurus apartemen ini”. 

Mereka tercengang . “Kakek minta maaf karena kakek bawa kalian ke tempat ini soalnya hanya tempat ini yang aman” kakek tersebut berkata lirih
 “Kenapa kita ada disini kek”.kata Jina keheranan bercampur takut
 “Kalian salah naik bis ", jawab kakek
“ Kek, kami ingin pulang “ pinta mereka serentak .Jina mencoba menghubungi ibunya .Tapi tidak ada sinyal handphone sama sekali.Ketika mencoba sekian kali, Jina berhasil berkomunikasi dengan ibunya. Ibunya kaget dan segera  akan menjemput mereka.

” Mari kakek bantu supaya kalian bisa keluar dari tempat ini, siapkan bawang merah dan bawang putih ,masing masing 3 buah, juga sambal dan lada " kata kakek dengan wajah serius
" Siap kek ", kata mereka .Mereka segera bergegas menyiapkan syarat yang diminta kakek tersebut.

Setelah merasa siap, kakek langsung maju berhadap-hadapan dengan ratu jahat  ,dan perkelahian pun tak dapat dihindari lagi .Kekek kewalahan.Melihat perkelahian yang tak seimbang tersebut  ,tanpa pikir panjang , mereka membantu kakek dengan melemparkan  semua bumbu yang sudah mereka siapkan ke tengah perkelahian.

Brukk...! bumbu tepat mengenai tubuh ratu jahat, membuatnya sempoyongan dan ambruk seketika.Kakek itu benar ,mereka berhasil menaklukann si ratu jahar dengan semburan bumbu. 

Tetapi  tiba-tiba penghuni kamar bangkit dan balik berusaha menangkap mereka  dengan murka .Mereka  hampir saja tertangkap Tapi mereka dapat menghindar dan selamat.

Tanpa pikir panjang,mereka berlari kencang keluar dari apartemen .Setelah berlari cukup lama, mereka  berhasil bertemu dengan ibu mereka .Mereka berpelukan  .

Di belakang, terlihat kakek berlari tertatih-tatih . 
“Kek, apakah kakek bersedia ikut ke rumah kami?” 
“Maaf ,kakek tidak bisa ,kalian tidak marah kan?” 
“Tidak” jawab mereka agak sedih.
Sedetik kemudian si kakek meninggal akibat terluka parah saat berkelahi dengan ratu penghuni apartemen angker .Mereka pun sedih
“Selamat tinggal kakek”.Mereka menangis tersedu-sedu.

Tak lama kemudian, warga sekitar apartemen datang berkerumun.Warga dan polisi segera memberikan bantuan.

Tamat

Selasa, 28 Januari 2014

Prosa :Bogor Kota Hujan

Karya : Canalya Amira Azhar 
Kelas : 5A 

Pasti kalian tahu Bogor itu terkenal dengan sebutan kota hujan. 
Tapi di awal tahun 2014 ini hujan.. hujan.. dan hujan terus. 
Kira-kira kenapa ya?. 
Kata orang - orang dikarenakan ada badai besar di Amerika. 
Tapi menurut kami bulan ini memang sedang musim penghujan.. dan memang sudah musimnya... 
jadi Amerika tidak bersalah kan

Rabu, 22 Januari 2014

Cerbung :Misteri Lukisan Kuno

Karya:
Geubrina Fildzah Ghassani kelas 5D
Fairus Nur A kelas 5D
Canalya Amira Azhar kelas 5A 

Hari semakin gelap aku  menyusuri koridor asrama yang gelap, hanya ada satu penerangan ditengah koridor, aku terburu –buru menuju sebuah ruangan yaitu toilet. Hujan yang telah mengguyur bumi membuat lantai agak licin dan membuatku hampir terpeleset. 
“huh akhirnya sampai juga” gumamku memilih toilet yang paling pojok. Setelah buang air aku bercermin. Serasa ada yang sepintas lewat memakai gaun hijau dengan rambut tergerai, 
“mungkin halusinasi” batinku. Aku keluar dari toilet mataku tertuju pada sebuah lukisan yang dipajang di dinding bergambar anak gadis yang memakai gaun hijau dengan rambut tergerai bernama Hatsuni, anak dari pendiri asrama. “indah” gumamku. 

Aku melihat jam yang melingkar di pergelangan tanganku” jam 12.15 ucapku terburu-buru memasuki kamar asramaku. Di setiap kamar di isi 4 orang. Aku, Delina, Desi dan Denish. Di kelompok D lantai 4. Aku tidur di kasur bawah Denish diatasku Delina di kasur bawah juga Desi di atasnya. Di setiap kamar ada 2 kasur tingkat. Aku bermimpi tentang gadis di lukisan kuno itu dan berkata tidak jelas seperti help me... dan menunjukkan 5 aku tidak mengerti apa artinya, setelah mandi aku mengingat apa artinya. Setelah mandi aku mengingat setiap detil mimpiku yang aneh dan tiba tiba “aaaa” jeritku. 

 bersambung..

Jumat, 17 Januari 2014

Puisi Karya Ashifa Shaliha Arief

Karya: Ashifa Shaliha Arief
Kelas: 5B

Rumahku

Rumah...
kau adalah tempat berlindung
Dari hujan, petir, kedinginan dan kepanasan
Kau juga tempatku beristirahat
Rumah ku akan selalu merawatmu

Badak Bercula Satu

Oh.. badak bercula satu
Kau adalah satwa langka,
Jumlahmu sekarang sudah mulai punah
Kau selalu diburu oleh orang yang menginginkan culamu
Tetapi mudah mudahan kau tidak akan punah

Kamis, 24 Oktober 2013

Kelas 6C Yang Asyik

Penulis: Galuh Radite Bayu Kinasih
Kelas : 6C

Hallo! Namaku Galuh. Aku siswi dari kelas 6C. Oh ya, kelas 6C itu punya akun twitter. Alamat twitternya adalah @sixcoolfams4.- kalo nama twitternya 6cetar417 kalo ga salah sih itu. 6C itu bisa disebut apa ajal loh...

Bisa disebut 6Cool, 6 comedi, 6culun, 6creative dan masih banyak lagi. Dan di kelas 6C itu muridnya pada kece-kece dan lucu-lucu. Kalo yang kece-kece itu ada banyak, kalo yang lucu juga banyak kok! Wali kelas 6C adalah pak Taufik Hidayat. Dan Pak Taufik itu selalu sukses kalo lagi ngelucu. Pokoknya di kelas 6c itu seru deh!Klo lagi belajar, Pak Taufik kadang kadang bercanda. Nah klo udah begitu, kelas 6C bisa ketawa ngakak. Kata Alsya, kalo sedang belajar, kelas 6C itu bisa tiba – tiba ketawa sama tepuk tangan. 

Oh ya , murid – murid yang lucu di 6C itu Isa, Efan, Zein, Riat, Ikhsan dan masih banyak lagi!!!Kelas 6C itu kalau lagi gak ada guru tuh ribut banget. Ada yang main bola,ada yang dengerin lagu,ada yang ngobrol dan masih banyak lagi deh. Ketua kelas 6C adalah Algi wakil ketua kelas Kiki, Sekretaris Putri, bendahara Lysia, seksi pelajaran Fauzi dan Nabila, seksi keamanan Dzaki, seksi kesehatan Kanti dan Ikhsan, seksi mading aku sendiri dan Dhiyo. Di kelas 6C juga banyak artisnya. Yang bikin julukan ini Pak Taufik. Di kelas itu ada Afgan alias Ikhsan, Vidi Aldiano alias Isa, Fathin alias Putri, Zaskia Gotik, Kiwil dan Caesar adalah Efan. Nah kalau soal nyanyi suara Afgan (Ikhsan) sama Vidi Aldiano (Isa) lebih bagus Vidi Aldiano.Tapi kalau yang aslinya, yang bener bener artis , itu Afgan.
Kalau di aslinya. Suara Afgan lebih bagus dari pada Vidi. Tapi kalau di kelas lebih bagus Vidi. Di kelas 6C, rata – rata orangnya itu pada gokil – gokil...Yang paling badung itu Ariq sama Bagja (menurut aku ya). Di kelas tuh banyak banget kejutannya. Kejadian yang suprise banget adalah waktu Bagja ulang tahun. Dia dari pagi sampai siang di jailin terus .Pak Taufik juga ikut ngejailin. Trus waktu Pelajaran Tambahan Bagja di kejutkan dengan kue tart besar. Kue itu di letakkan di meja guru,dan dihiasi oleh miniatur dan tulisan Manchester United atau biasa di sebut MU. Bagja itu nge fans ama MU. Setelah itu Bagja memotong kue dan di bagikan ke semua siswa kelas 6C. Pokoknya lucu banget deh!!!Pokonya aku bangga jadi murid kelas 6C. Jadi selamat membaca...Sekian dulu dari saya. Semoga hasil Ulangan Tengah Semester nya memuaskan! Bye
PS:Seksi kebersihan Icha dan Bagja 

Jumat, 06 September 2013

Buku Baru

Perpustakaan SDN Polisi 4 mempunyai 10 buku ensiklopedia sains. Ensiklopedia baru tersebut terbitan dari PT Aku Bisa, Jakarta.
Ensiklopedia Sains ini ada 10 jilid.
  • Jilid 1 Ensikopedia Mengenal Sains Seri Ruang Angkasa
  • Jilid 2 Ensiklopedia Mengenal Sains Seri Lingkungan dan Habitat
  • Jilid 3 Ensiklopedia Mengenal Sains Seri Tubuh Manusia
  • Jilid 4 Ensiklopedia Mengenal Sains Seri Hewan
  • Jilid 5 Ensiklopedia Mengenal Sains Seri Dinosaurus
  • Jilid 6 Ensiklopedia Mengenal Sains Seri Geografi
  • Jilid 7 Ensiklopedia Mengenal Sains Seri Aplikasi Iptek
  • Jilid 8 Ensiklopedia Mengenal Sains Seri IPA dan Teknologi
  • Jilid 9 Ensiklopedia Mengenal Sains Seri Cara Kerja Sains
  • Jilid 10Ensiklopedia Mengenal Sains Seri Karya Besar Sains


Jumat, 19 Juli 2013

Pertemuan ATPUSI Kota Bogor

Pada hari Kamis 18 Juli 2013, Pustakawati SDN Polisi 4 Bogor Ibu Dermila Akhirani mengikuti pertemuan Atpusi ( Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) yang di adakan di ruangan kelas lantai 1 SMAN 1 Bogor, Jl. Ir. H. Juanda Bogor. Acara berlangsung dari pukul 14.00 – 16.00 WIB. Dengan narasumber Bp. H. Muhammad Yusuf, S.Pd sebagai pengurus ATPUSI Propinsi Jawa Barat sekaligus guru Bahasa Indonesia di SMPN 18 Bogor dan Bp. Didi Supardi, S.Pd guru bahasa Indonesia di SMAN 10 Bogor. Acara ini dihadiri 30 orang peserta yang merupakan tenaga perpustakaan sekolah baik tingkat SD, SMP, SMA, SMAKBO DAN SMK. 

Berdirinya ATPUSI mengacu pada SK Mendiknas no.25 tahun 2008 dan Peraturan pemerintah UU no.43 tahun 2007 tentang perpustakaan. ATPUSI merupakan wadah organisasi pustakawan di bidang pendidikan sama halnya seperti PGRI. Dimana setiap propinsi sudah terbentuk ATPUSI. Karena setiap sekolah sudah diwajibkan memiliki perpustakaan dan tenaga pustakawan. 

Pembentukan struktur organisasi ATPUSI sangat diperlukan sebagai aspirasi, kegiatan dan hal lain yang berhubungan dengan perpustakaan. Karena pada tanggal 26 – 30 Agustus 2013 di Bali akan diadakan Konferensi Perpustakaan Sedunia. Pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah. Dengan harapan dibentuknya Struktur Organisasi ATPUSI agar pustakawan sekolah di kota bogor dapat mengikuti konferensi tersebut dan berperan aktif dalam memajukan perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah.

Adapun struktur ATPUSI Kota Bogor adalah sebagai berikut 

  • Ketua : Bp. Wangsa (SMPN 10) 
  • Wakil ketua : Ibu Tri (SMAN 1) 
  • Sekretaris 1 : Ibu Nursye ( SMAN 1) 
  • Sekretaris 2 : Ibu Suryanah ( SMAN 10) 
  • Bendahara 1 : Ibu Fitri (SDN Polisi 1) 
  • Bendahara 2 : Ibu Isti Rahayu (SMPN 4) 

Semoga ATPUSI dapat bekerja dengan baik dan memajukan perpustakaan di Indonesia, menambah wawasan dan minat baca masyarakat Indonesia, serta profesi pustakawan semakin diminati dan merupakan profesi yang menjanjikan. Amien

Senin, 17 Juni 2013

Galeria : Ustadz Jefrry Al Buchori

Ustadz Jefrry Al Buchori



Karya:
Nursukma Kanti Dewi kelas 5A

Selasa, 30 April 2013

Donasi Buku

Donasi Buku

Perpustakaan SDN Polisi 4 Bogor mengucapkan terima kasih kepada Fatimah kelas 5A, yang telah menyumbangkan 1 buah buku cerita yang berjudul Serial fantasteen Dream Traveller. Semoga buku ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian dalam membaca. Amien



Rabu, 24 April 2013

Donasi Buku

 Perpustakaan SDN Polisi 4 Bogor mengucapkan terima kasih kepada Garnis Nadia Rahayu kelas 5D yang telah menyumbangkan 8 buah buku komik miiko , juga kepada Nursukma Kanti Dewi kelas 5A yang telah menyumbangkan 1 buku fantasteen The Darkness.












Rabu, 27 Maret 2013

Karya Siswa

What Make's You're Beautiful version ILP Bogor Jl. RE. Martadinata
Pengirim : Safira Andaliana Jamil
Kelas     : 4B






Na...na...na...na...na...na...na..
ILP Rocks! Up my world like there's nothing else let's all be hip set the trend do it happily and the big race is the place where it all begins you should know oww eem gee together we'll make history ILP. Together we'll make history.

Senin, 25 Maret 2013

Cerpen "First Day At Switch Academy"

First Day At Switch Academy
Karya : Fiqy Maulana Ardhi
Kelas  : 5A




Ini hari pertama Samantha sekolah di Switch Academy. Saat sampai di sekolah terdengar pengumuman "para murid baru, harap ke aula". Samantha segera ke aula dan mencari tempat duduk. "Saya adalah Madame Athanne, Kepala sekolah Switch Academy, di sini kami akan mengajarkan sihir bagi para penyihir, kalian harus mentaati peraturan disini". Setelah pengarahan, Samantha menuju ke kelasnya, disana sudah banyak orang. "hei, lihat murid baru!" seru seorang gadis ke teman-temannya, "wah, iya" kata temannya. "kau siapa?" tanya Samantha. "kami adalah wickedz, aku Speilettha ketuanya." kata Speilettha. "akan kukenalkan anggota Wickedz: Brestix Clairavora, Zacquline, Bellpaws, Fizz Finz, Tweenvil, Sophie dan Sophia. Lanjutnya lagi. "semuanya duduk aku madame Croetta Oletta, hari ini kita belajar switch the witch, be  ather switch, pottions, Beyond Futturix, Anymals chat dan controle wether ". Kata Madame Croetta.

Saat istirahat, Samantha berkeliling sekolah, ada seseorang yang menyapanya "Hai, siapa nama kamu?" aku Nathelle Cycrops". Kata Nathalle "aku Samantha Fluffscuf" jawab Samantha. "ini Mysteria Midnight dan Todd Ethan' seru Nathakke sambil menarik dua orang ke depan Samantha. "salam" kata Mysteria memberi salam, sedangkan kakaknya Ethan hanya cuek dan ke kelas. "Miss Fluffscruf, Miss Cycrops dan Miss Midninght, kalian dihukum membersihkan ruangan Royal Poladium sekarang" teriak Madame Croetta. "royal poladium itu apa?" tanya Samantha. "itu adalah ruangan guru" jawab Mysteria, "yang sangat bau dan kotor, ugh" lanjut Nathelle. "what, kita disuruh bersihin ruangan itu sampai mengkilap, no way!" kata Samantha. Ketika sampai di Royal Poladium "week, aku ingin muntah". kata Nathelle. "Sudah kita kerjakan saja" kata Mysteria. Setelah selesai ternyata sudah pulang. Ahh hari yang berat.

Jumat, 22 Maret 2013

Cerpen "Rahasia"

Rahasia
Karya : Ashifa Shaliha Arief
Kelas   : 4B



Sudah dari kelas 1 SD aku bersahabat dengan Lina. Lina orangnya sangat baik, dia juga disayang guru dan temannya. Suatu hari Lina membeli dagangan kaki lima di pinggir sekolah. Semua anak di sekolahku tidak mau membeli makanan di pinggir sekolah tetapi Lina tetap membeli makanan itu padahal sudah dinasehati oleh aku dan teman-temanku. "kenapa kalian tidak membeli makanan itu bukankah rasanya enak" gumam Lina dalam hati. Sekolahku memang sudah dikenal masyarakat adalah sekolah tersehat artinya anak-anaknya selalu membawa bekal nasi.

Suatu hari Lina sakit perut setelah memakan makanan yang dibeli di sekolah kemarin. Awalnya Lina mengira itu sakit biasa tetapi lama kelamaan sakitnya makin parah, akhirnya aku mengajak Lina ke dokter. Setelah sampai di Rumah Sakit aku dan Lina pergi ke dokter spesialis. Lina menyuruhku menunggu di luar kamar periksa. "assalamualaikum  dokter" kata Lina. Ia pun menceritakan kejadian di sekolahku. "baiklah diperiksa dulu yah". Selesai diperiksa Lina di diagnosa penyakit kanker stadium 4. Dokterpun menjelaskan makanan yang harus di konsumsi Lina dan obatnya " terima kasih dok"kata Lina "sama - sama"Lina keluar kamar periksa.Aku pun menanyakan kapada Lina"Lina gimana hasilnya?"Lina menjawab "baik-baik saja" baiklah kalau begitu besok kamu masuk sekolah ya?" " iya aku sekolah". Keesokan harinya aku dan Lina datang ke sekolah. Sampai di sekolah tiba-tiba Lina mimisan dan rambutnya rontok dengan banyak. "Lina kenapa?" aku makin tidak percaya dengan penyakit yang Lina yang bilang sakit biasa saja. " oh tidak mungkin ini hanya mimisan biasa" biar lebih pasti kita ke rumah sakit " "tidak usah ini hanya mimisan biasa". Lina langsung pergi ke toilet, aku mengintip ternyata Lina  membereskan rambutnya yang rontok dan mimisan yang banyak sekali. Tiba-tiba Lina pingsan aku langsung memangku Lina dengan berteriak "Lina". Akhirnya aku membawa Lina ke rumah sakit. Setelah itu aku mencari dokter yang tepat. Setelah dokter menjelaskan Lina terkena penyakit kanker dan ternyata benar yang dirahasiakan Lina terkena penyakit kanker. " stadium berapa dok" dokter menjawab "stadium lanjut mungkin harus dirawat." kata dokter.

Setiap pulang sekolah aku menjenguk Lina ke rumah sakit dan keempat harinya dokter bilang padaku kalau hidup Lina sedikit lagi. Lina pun tidak sengaja mendengar percakapan dokter. Lina pun menangis mendengarnya. Ternyata benar kata dokter satu jam setelah itu Lina meninggal. Sebelum meninggal Lina menulis surat untukku. aku pun membaca surat yang isinya
" Mimi sahabatku jangan menangis kau bisa mencari sahabat baru untuk menggantikanku tapi sebelumnya aku meminta maaf karena telah merahasiakan penyakitku padamu. Dan sahabatku kau jangan selalu merasa kesepian tidak ada aku karena aku tak ada. Maafkan aku jika aku punya salah" Sahabatmu Lina.

Aku pun tambah menangis membaca suratnya sambil berdoa semoga Lina bahagia di alam kuburnya.