Selasa, 15 November 2011

Resensi

Tahukah Kamu?
Kelelawar Bukan Kelompok Burung

Meskipun kelelawar bisa terbang namun kelelawar bukanlah kelompok burung. Kelelawar tidak bertelur seperti burung melainkan melahirkan dan menyusui anaknya. Oleh karena itu, kelelawar termasuk hewan mamalia. Kelelawar adalah binatang malam, mereka aktif mencari makan di malam hari. Makanan kelelawar bermacam-macam. Hal ini tergantung dari jenis kelelawar itu sendiri. Ada yang makan serangga, buah-buahan, ikan, tikus dan katak.

Tahukah Kamu?
Kelelawar Tidak Bisa Berdiri


Walaupun bisa terbang, kelelawar bukanlah burung. Ia adalah hewan mamalia. Sayap kelelawar terbentuk dari selaput tipis. Selaput itu diperkuat oleh tulang jari atau jari depan yang panjang. Selaput lainnya membentang di antara ekor dan kaki belakangnya yang sangat kecil serta selaput antara ekor dan kaki belakangnya itulah yang membuat kelelawar sulit berdiri. Oleh karena itu, kita selalu melihatnya menggantung di atas pohon.

Sumber : Pengenalan Sains untuk Anak
Seri Kehidupan Binatang 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar pengunjung demi eksisensi blog perpustakaan SDN Polisi 4 Bogor yang lebih baik. Salam staf Perpus; Dermila Akhirani,A.Md