Senin, 18 Maret 2013

Surat Kaleng Berantai

Surat Kaleng Berantai
Karya : Fiqy Maulana Ardhi
Kelas  : 5A





 Caroline berdiri di depan rumahnya menunggu tukang pos. "duh lama banget sih" gerutunya, tidak lama kemudian datang tukang pos dan memberikan surat kepadanya. Caroline menatapnya, surat tanpa nama pengirim dan penerima, tapi ada sebuah alamat, alamat rumah Caroline. Caroline masuk ke rumah mungil dan menuju kamarnya. Begitu dibuka, ia langsung membacanya. "bagi siapa yang mendapat surat ini, harus mengirim 15 surat yang sama ke orang lain dalam waktu 4 jam atau anda akan mati".
Caroline bergidik membacanya "apakah aku harus memberi tahu ibu! tapi pasti dia pikir aku main-main". Caroline pun segera menulis surat yang sama tanpa nama pengirim atau penerima. Tapi ia bingung harus menulis alamat rumah siapa. Akhirnya ia mencoba mengingat alamat rumah yang sering dilewatinya dan menulisnya di surat-surat itu. Setelah memberi surat itu perangko, ia bergegas ke kantor pos untuk mengirimnya.
Hei, Carol! kata Kate membangunkan Caroline, "kau bawa PR dari Miss Eleanor tidak?" "uhh... tidak" jawab Caroline. " oh, ada surat " kata Irene sambil membawa surat itu dan membacanya, Irene adalah salah satu penerima surat berantai dari Caroline, tapi tak sepertinya, Irene tidak percaya terhadap surat itu.
Keesokan harinya. " ahhh!!!" Irene menjerit karena sesuatu yang tidak terlihat menarik. "Irene, Irene dimana kau?" teriak ibu Irene mencarinya. Miss Stephanie "tadi aku mendengar jeritannya dan melihatnya seperti ditarik sesuatu, tapi tak kutolong karena kupikir dia sedang main." "oh Irene dimana kau?' batin ibunya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar pengunjung demi eksisensi blog perpustakaan SDN Polisi 4 Bogor yang lebih baik. Salam staf Perpus; Dermila Akhirani,A.Md